Minggu, 14 September 2014

Pemasaran Langsung
Merupakan komunikasi langsung dengan pelanggan individu yang dibidik secara seksama baik untuk
memperoleh tanggapan segera maupun membina hubungan pelanggan yang berlangsung lama.
  • Model bisnis yang langsung ke pelanggan ( direct-to-customers bussines model ).
o   Harga wajar untuk kenerja tinggi.
o    Kostumisasi.
o    Layanan dan dukungan.
o    Nilai yang unggul bagi pemegang saham.

Manfaat Pemasaran Langsung
  • Manfaat Bagi Pembeli
o     Nyaman.
o     Akses dan pilihan produk yang lebih besar.
o     Interaktif dan segera.
o    Memberi akses ke banyak informasi. 

  • Manfaat bagi penjual
o   Merupakan alat yang ampuh untuk pembentukan hubungan dengan konsumen.
o   Dapat ditentukan waktunya agar menjangkau calon pelanggan pada saat yang    paling tepat.
o   Menekan biaya dan meningkatkan kecepatan dan efisiensi.
o   Fleksible.
o   Medium Global.

Bentuk-bentuk Pemasaran Langsung
1. Pemasaran tatap muka.
2. Pemasaran jarak jauh.
3. Pemasaran melalui surat langsung ( faks, e-mail, voice mail )
4. Pemasaran melalui katalog ( mrpkan Pemasaran Langsung melalui katalog cetak, video,  elektronik yang dikirim kepada pelangan pilihan; disediakan di took / dipresentasikan secara online.
5.Pemasaran melalui Televisi yang menghasilkan tanggapan langsung ( direct response television marketing ).
  • Pemasangan iklan tanggapan langsung ( direct response advertising )
  • Saluran belanja dari rumah ( home shopping channel ).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo SMKN1 Prob

About Me

About Me
Doni Erfianto

Popular Posts

Recent Posts

Buku Tamu