Pemasaran Langsung
Merupakan komunikasi langsung dengan pelanggan individu yang dibidik secara seksama baik untuk
memperoleh tanggapan segera maupun membina hubungan pelanggan yang berlangsung lama.
Merupakan komunikasi langsung dengan pelanggan individu yang dibidik secara seksama baik untuk
memperoleh tanggapan segera maupun membina hubungan pelanggan yang berlangsung lama.
- Model bisnis yang langsung ke pelanggan ( direct-to-customers bussines model ).
o Harga wajar
untuk kenerja tinggi.
o
Kostumisasi.
o
Layanan dan
dukungan.
o
Nilai yang
unggul bagi pemegang saham.
Manfaat Pemasaran Langsung
- Manfaat Bagi Pembeli
o Nyaman.
o Akses dan
pilihan produk yang lebih besar.
o Interaktif dan
segera.
o Memberi akses
ke banyak informasi.
- Manfaat bagi penjual
o Dapat
ditentukan waktunya agar menjangkau calon pelanggan pada saat yang paling
tepat.
o Menekan biaya
dan meningkatkan kecepatan dan efisiensi.
o Fleksible.
o Medium Global.
Bentuk-bentuk Pemasaran Langsung
1. Pemasaran tatap muka.
2. Pemasaran jarak jauh.
3. Pemasaran melalui surat langsung ( faks, e-mail, voice mail )
4. Pemasaran melalui katalog ( mrpkan Pemasaran Langsung melalui katalog cetak, video, elektronik yang dikirim kepada pelangan pilihan; disediakan di took / dipresentasikan secara online.
5.Pemasaran melalui Televisi yang menghasilkan tanggapan langsung ( direct response television marketing ).
1. Pemasaran tatap muka.
2. Pemasaran jarak jauh.
3. Pemasaran melalui surat langsung ( faks, e-mail, voice mail )
4. Pemasaran melalui katalog ( mrpkan Pemasaran Langsung melalui katalog cetak, video, elektronik yang dikirim kepada pelangan pilihan; disediakan di took / dipresentasikan secara online.
5.Pemasaran melalui Televisi yang menghasilkan tanggapan langsung ( direct response television marketing ).
- Pemasangan iklan tanggapan langsung ( direct response advertising )
- Saluran belanja dari rumah ( home shopping channel ).
0 komentar:
Posting Komentar