Minggu, 14 September 2014



SMK Negeri 1 Probolinggo merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang mengembangkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2000 sejak tahun 2008 dan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga mampu memenuhi kepuasan pelanggan.
SMK Negeri 1 Probolinggo merupakan Sekolah Adiwiyata yang telah mengembangkan Sistem Manajemen Lingkungan dan memiliki 5 Kompetensi Keahlian yaitu Administrasi Perkantoran (AP), Akuntansi (AK), Pemasaran (PN), Perbankan (PBK), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
SMK Negeri 1 Probolinggo berdiri sejak tahun 1967, yang setiap tahunnya meluluskan sekitar 350 siswa yang siap kerja sesuai bidangnya atau siap berwirausaha dan berwiraswasta. Lulusan SMK Negeri 1 Probolinggo telah memiliki sertifikasi kompetensi dari asosiasi profesi, sehingga lulusannya mampu bersaing di pasar kerja.
Kurikulum SMK Negeri 1 Probolinggo dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar lokal, regional maupun pasar global dengan metode pengajaran 70% praktek dan 30% teori. Menerapkan praktek di dunia usaha/dunia industri melalui prakerin maupun magang, melakukan program kunjungan industri secara rutin. Dan didukung tenaga pengajar yang berpengalaman dan bersertifikasi, serta didukung dengan fasilitas praktek yang sangat lengkap.
Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional SMK Negeri 1 Probolinggo
  1. Program Kunjungan Industri ke Perusahaan bertaraf Nasional maupun Internasional.
  2. Program Magang (On the job training)
  3. Workshop memasuki dunia kerja
  4. Intensive English Course
  5. Intensive Computer Course
  6. Accounting Course
  7. Program Penyaluran tenaga kerja (Bursa Kerja Khusus) ke perusahaan dan instansi yang bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Probolinggo.
  8. Teaching Factory
  9. Program Ekstrakurikuler : Olah raga, Band, Kesenian, Pramuka, PMR, 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo SMKN1 Prob

About Me

About Me
Doni Erfianto

Popular Posts

Recent Posts

Buku Tamu